13 Tahun Tsunami, Mahasiswa Fakultas Adab Doa Bersama

Sumberpost.com | Banda Aceh – Departemen Agama Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Adab dan Humaniora mengadakan tausiyah, yasinan dan doa bersama dalam rangka memperingati 13 tahun tsunami Aceh.

Kegiatan ini dilaksanakan di pelataran halaman fakultas tersebut pada Rabu (27/12/2017) pagi.

Acara ini diawali dengan yasinan bersama yang dipimpin oleh Ketua Prodi BSA fakultas tersebut, Zuhelmi.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Fahmi Sofyan.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak seluruh jamaah agar selalu bertawakkal kepada Allah SWT dalam hal apapun, bukan mengeluh atas cobaan ataupun ujian yang diberikan Allah SWT.

“Karena musibah yang Allah berikan kepada kita bukan berarti sebuah kebencian terhadap kita, bisa jadi itu merupakan teguran ataupun ujian bagi makhluknya untuk menguji seberapa besar rasa sabar yang dimiliki hambanya,” kata Ustadz Fahmi.

Acara ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Ustadz Muhammad Thayib.

Sebelumnya, Wakil Dekan III FAH, Bustami Abubakar dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan bukan bermaksud untuk mengembalikan kesedihan masa lalu, ataupun hanya sekedar ritual tahunan.

“Tetapi sebagai bentuk memahami sejarah penting ataupun mengambil hikmah yang tersirat dari musibah itu demi kebaikan generasi kita ke depannya,” kata Bustami. [Rilis]

Foto: Marzatil Husna

Mungkin Anda Menyukai