Genbi UIN Ar-Raniry Gelar Aksi Sosial Bersih Mushalla

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia yang tergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBi) komisariat UIN Ar-Raniry melakukan aksi sosial membersihkan Mushalla Fathur Mubin, Kopema Darussalam, Banda Aceh, Minggu (31/12/2017).

Teuku Khumaidi, ketua komisariat UIN Ar-Raniry mengatakan aksi sosial bersih ini merupakan program kerja Bidang Lingkungan Hidup Genbi UIN Ar-Raniry tahun 2017-2018.

“Aksi ini sebagai wujud nyata rasa tanggung jawab Genbi terhadap lingkungan hidup agar lingkungan lebih sehat dan bersih, kedepannya juga insyaAllah kami akan buat aksi sosial lainnya,” ujar Teuku.

Imam Mushalla Fathur Mubin, ustad Mahidin Daud mengatakan ini merupakan aksi yang sangat baik yang dilakukan oleh Genbi karena ini sebagai bentuk mahasiswa mengabdi pada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Genbi Aceh M. Nahyan Zulfikar mengapresiasi aksi sosial ini karena menurutnya kegiatan ini dapat memberi dampak positif dan menginspirasi kaum muda dan masyarakan dalam menjaga kebersihan Mushalla

“Sebagai mahasiswa mereka masih peduli untuk menjaga dan membersihkan mesjid sehingga tercipta suasana yang nyaman bagi para jamaah dalam melaksanakan ibadah shalat fardhu dan sunnah,” ujar Nahyan. []

Ridia Armis

Mungkin Anda Menyukai