Suharian Pimpin KAMMI UIN Ar-Raniry 2018-2019

Sumberpost.com | Banda Aceh – Suharian Amiril Akbar dari Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah terpilih sebagai Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) UIN Ar-Raniry periode 2018-2019.

Suharian terpilih melalui Musyawarah Komisariat (Muskom) organisasi tersebut di Aula Fakultas Dakwah kampus setempat, Minggu (7/1/2018).

M. Athaillah Al-Asyi, Ketua KAMMI UIN Ar-Raniry periode 2016-2017 dalam sambutannya mengatakan bahwa KAMMI adalah wadah untuk melatih dan mempersiapkan diri untuk masa depan bangsa depan ini.

“Kita hari ini tidak perlu bermimpi untuk menjadi masa depan saja tapi kita harus melihat hari esok, masa depan itu terlalu lama buat kalian, hari esok adalah hari penentu dimana kita lihat hari ini polemik-polemik yang terjadi saat ini yang sangat disudutkan. Di sinilah perlunya peran kita semua terlebih Mahasiswa yaitu golongan-golonganintelektual,” ujar Athaillah

Athaillah berharap agar bangsa ini bisa menjadi bangsa yang lebih baik di masa yang akan datang dan semoga dari Musyawarah KAMMI ini bisa melahirkan pemimpin-pemimpin yang lebih berkualitas kedepan dan juga mampu berperan aktif untuk masa depan KAMMI.

Suharian mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Muskom yang telah mengamanahkannya menjadi Ketua KAMMI pada periode ini.

“Setiap orang sebenarnya telah menjadi pemimpin, yaitu pemimpin untuk dirinya sendiri dan struktur dalam kepengurusan itu sebenarnya tidak terlalu penting, karena kita akan bergerak bersama,” ujar Suharian.

“Saya berharap semoga kedepan KAMMI mampu melahirkan kader-kader luar biasa dan InsyaAllah akan menjadi pembaharu dan pemimpin dunia yang mampu menegakkan Amar ma`ruf nahi mungkar,” ujar Suharian lagi. []

Rika Novia

Mungkin Anda Menyukai