Dedi Saputra Terpilih Sebagai Ketua DEMA UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dedi Saputra dari Fakultas Ushuluddin dan Filsafat terpilih sebagai Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) UIN Ar-Raniry periode 2017-2018.

Dedi terpilih setelah memperoleh 45 suara, unggul 9 suara dari calon lainnya yaitu Agus Ismansyah dari Fakultas Psikologi yang memperoleh 36 suara dalam Musyawarah Besar di Aula Pasca Sarjana kampus tersebut, Jumat (12/1/2018).

Mubes itu diikuti oleh 84 peserta yang berasal dari 42 Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) di kampus tersebut. Dalam pemilihan itu, masing-masing HMP mengirim dua delegasinya.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP), Ikhsan Maulana mengatakan bahwa pemilihan kali ini berlangsung lancar dan sukses.

“Dari total 84 suara tiga di antara rusak, sehingga total suara sah 81 suara,” kata Ikhsan saat dijumpai sumberpost.com usai pemilihan.

Dedi Saputra, ketua terpilih mengatakan, pihaknya akan segera merancang program-program yang akan dijalankan satu periode ke depan.

Tentunya, program-program tersebut sesuai dengan visi misi yang telah diusung saat mencalonkan diri sebagai ketua DEMA UIN Ar-Raniry periode 2017-2018.

“Kita akan menjaga dan meningkatkan sinergi kemitraan dan kerjasama dengan stakeholder, baik di internal maupun eksternal kampus,” ujar Dedi. []

Muhammad Fadhil

Mungkin Anda Menyukai