UIN dan Aceh Besar Jalin Kerja Sama

Sumberpost.com | Banda Aceh – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

penandatanganan naskah kerja sama dilakukan oleh Rektor UIN Ar-Raniry Prof Farid Wajdi Ibrahim dengan Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, Jumat (23/2/2018) di Aula Pemkab, Jantho, Kabupaten Aceh Besar.

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Farid Wajdi usai menandatangani naskah kerja sama, mengatakan bahwa kerja sama ini dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) baik di UIN maupun di Kabupaten Aceh Besar.

“MoU yang dilakukan ini banyak hal yang dapat dilakukan dengan pengembangannya nanti, baik dari segi pengabdian, peningkatan SDM, pertukaran SDM maupun hal lain yang dapat bermanfaat bagi kedua instansi ini dan masyarakat,” ujarnya.

Farid menambahkan, penandatanganan naskah ini merupakan untuk kelengkapan administrasi dan pedoman pelaksanaan, namun jauh sebelumnya juga dilakukan berbagai kegiatan antara UIN dengan Pemkab Aceh Besar.

Kegiatan dimaksud antara lain di bidang pengabdian, pengabdian mahasiswa bersama masyarakat di Aceh Besar, juga praktik kerja lapangan serta beberapa hal lain yang dikembangakan oleh para dosen UIN bersama pemerintah.

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali mengatakan MoU dengan UIN Ar-Raniry merupakan suatu hal yang sangat spesial, artinya pada kegiatan ini dihadiri oleh seluruh SKPD kabupaten Aceh Besar.

“UIN Ar-Raniry diharapkan menjadi sebuah lembaga yang konsen pada penelitian dan pengembangan dalam rangka penerapan syariat Islam di Aceh dan khususnya di Aceh Besar kami sangat mengharapkan dukungan dari civitas akademika,” ujarnya.

Mawardi menambahkan, kerja sama ini bertujuan untuk mewujudkan hubungan dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan mutu pendidikan dan SDM, khususnya di Aceh Besar. Ini untuk memperkuat Pemerintah Aceh Besar. [Rilis]