Raih Dua Emas di Singapura, Anggota Hapkido UINAR Jadi Atlet Terbaik se-Asia Tenggara

Sumberpost.com | Banda Aceh – Salah seorang anggota bela diri Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Hapkido UIN Ar-Raniry (UINAR) meraih dua mendali emas dalam ajang internasional yang bertajuk South East Asia Hapkido Championship 2018 digelar di Heartbeat Bedok, Singapura pada 2-3 Maret 2018 lalu.

Dia adalah Hurairah. Pria asal Sibreh, Aceh besar ini berhasil meraih masing-masing satu mendali dari cabang Nak Bop High Jump dan Nak Bop Long Jump. Raihan tersebut menempatkannya sebagai Best Male Player atau pemain terbaik se-Asia Tenggara.

Acara se-Asean tersebut dihadiri oleh Don Oh Choi sebagai Presiden Hapkido Dunia dari World Hapkido Martial Art Federation (WHMAF), Presiden Hapkido Indonesia, GBPH. Prabakusumo, serta master Hapkido lainnya dari Korea.

Pada ajang tersebut, Hurairah mewakili kontingen Indonesia menduduki posisi pertama. Posisi kedua dan tiga diraih oleh atlet asal Singapura, serta posisi keempat diraih oleh Brunei Darussalam.

Anak dari pasangan Muhammad Harun dan Nurhayati ini hadir didampingi oleh sang senior, Sayed Ali Rafsanjani, yang juga berasal dari Aceh Besar.

“Kita harus percaya pada diri sendiri. Jangan dengarkan perkataan orang lain. Harus yakin bahwa kita bisa,” kata Hurairah saat dihubungi, Minggu (4/3/2018).

Ia berharap, ke depan Hapkido Aceh dapat lebih berkembang dan menjadi perhatian pemerintah daerah, khususnya di Aceh Besar. [ron]

Narasul Ikma