Sara Masroni Pimpin UKPM Sumberpost Periode 2018-2019

Sumberpost.com | Banda Aceh Sara Masroni terpilih sebagai Ketua Umum Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Sumberpost periode 2018-2019. Roni terpilih melalui pemungutan suara yang dilakukan pada kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) di Aula Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Sabtu, (3/3/2018).

Roni unggul dengan perolehan suara terbanyak, yakni 15 suara. Sedangkan dua kandidat lainnya, Husna memperoleh 7 suara dan Zhufar memperoleh 1 suara. Pemilihan kali ini diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota UKPM Sumberpost.

Dalam sambutannya Roni mengatakan akan terus melanjutkan perjuangan kepengurusan lama dan akan terus berusaha menjadikan UKPM Sumberpost sebagai lembaga pers kampus nomor satu di tingkat nasional.

“Status ketua hanya formalitas saja. Suatu lembaga bisa maju karna usaha dari seluruh anggotanya. Dengan demikian, kami berharap kepada seluruh anggota agar bersama-sama membangun dan menjadikan Sumberpost sebagai lembaga pers nomor satu, baik ditingkat daerah maupun nasional,” kata Roni dalam sambutannya.

Selaian itu, dalam visi misinya Roni juga menyebutkan akan mengusahakan terbitnya tabloid Sumberpost dalam bentuk cetak. “ Saya ingin ke depan kita bisa buat tabloid sendiri,” harap Roni.

Kegiatan mubes yang dihadiri lebih kurang 23 peserta tersebut juga dibuka langsung oleh Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Syamsul Rijal.

Dalam sambutannya, Warek III menyampaikan agar Sumberpost ke depan dapat meningkatkan konten-konten yang bermutu sehingga menarik minat pembaca.

“Kampus kita memiliki 26.000  mahasiswa. Sayang sekali jika perharinya hanya ada ratusan pembaca yang mengunjungi webside kita. Maka dari itu kita harus lebih kreatif meningkatkan minat pembaca seperti mengahdirkan konten-konten video persuasif yang bermanfaat bagi mahasiswa,” ujarnya.

“Kita berharap Sumberpost dapat mewartakan seluruh kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan kampus dan mampu bekerjasama dengan Dema, Sema, UKK dan UKM dalam mewartakan berbagai kegiatan mereka,” tutupnya. []

Riska Munawarah

Mungkin Anda Menyukai