10 CPNS UIN Ar-Raniry Terima SK

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak 10 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry terima Surat Keputusan (SK), SK tersebut diserahkan langsung oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Farid Wajdi Ibrahim, Jumat (9/3/2018) di Ruang Sidang Rektor, gedung Rektorat, Darussalam Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Rektor mengingatkan kepada CPNS yang baru mendapatkan SK tersebut, agar mempersiapkan diri untuk mengabdi pada UIN  Ar-Raniry, untuk mendidik generasi bangsa masa depan. Diharapkan menjadi orang yang membantu lembaga, bukan sebaliknya malah membebani lembaga.

“Untuk mencapai yang terbaik, kita merupakan bagian dari yang dipersiapkan. Karena kita adalah yang mewariskan nilai-nilai untuk meneruskan estafet dalam mengembangkan pendidikan pendidikan bagi anak negeri, oleh karena itu masing-masing kita harus mempersiapkan diri,” ujarnya.

Rektor meminta kepada CPNS yang baru mendapatkan SK tersebut, untuk senantiasa bersyukur atas yang yang telah diraih saat ini, yakni bersyukur dengan terus berkarya dan memberikan yang terbaik kepada generasi penerus.

Rektor juga menegaskan, bahwa lembaga perguruan tinggi seperti UIN Ar-Raniry ini terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan, kampus sangat memerlukan professor sebanyak-banyaknya. Generasi masa depan sangat tergantung pada pendidikan yang ada di perguruan tinggi.

“UIN Ar-Raniry adalah yang mendidik dan melahirkan generasi yang mampu mengejar ketertinggalan,” kata Farid.

Sementara itu, Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembagaan, Muhibbutthabry mengatakan, bahwa proses bahwa proses penerimaan CPNS telah berjalan dengan baik, proses dilaksanakan bersama termasuk melibatkan pihak eksternal.

“Proses dilakukan dengan sejumlah tahapan hingga penyerahan SK, yakni pendaftaran secara online, seleksi kompetensi dasar dengan system CAT, seleksi kompetensi bidang dalam bentuk wawancara dan microteaching, pemberkasan dan usulan NIP yang lulus, pembuatan dan penyerahan SK,” ujarya.

Muhibbutthabry menyebutkan, formasi CPNS yang diberikan kepada UIN Ar-Raniry pada tahun 2017 sebanyak 20 orang, yang mendaftar mencapai 275, yang mengikuti CAT 222 orang dan dinyatakan lulus SKD-CAT 30 orang, yang dinyatakan lulus dan diusulkan NIP hanya 14 orang dan yang telah mendapatkan SK hanya 10 orang, sementara empat orang lainnya masih dalam proses persetujuan teknis NIP di BKN pusat.

Dia menegaskan, bahwa seluruh rangkaian kegiatan proses peneriamaan CPNS tahun 2017 telah berjalan lancar dengan menjaga transparansi dan akuntabilitas. Sehingga kepada mereka telah diserahkan SK oleh Rektor. [rel/ian]

Mungkin Anda Menyukai