Teuku Farhan: 265.4 Juta Penduduk Indonesia, 130 Juta Pengguna Aktif Medsos

Sumberpost.com | Banda Aceh – Perkembangan media sosial yang ada di Indonesia, khususnya di Aceh selama delapan tahun terakhir tidak terputus dari perkembangan teknologi yang sangat pesat.

Direktur Masyarakat, Informasi dan Teknologi(MIT), Teuku Farhan saat mengisi Workshop Literasi Digital BNPT di Hotel Mekkah ia mengatakan bahwa perkembangan dan fenomena media sosial dapat dimanfaatkan menjadi bentuk positif jika digunakan dengan bijak.

“265,4 juta penduduk Indonesia, 132,7 penguna internet dan 130 juta pengguna aktif media sosial,” ujar Farhan, Kamis (15/3/2018).

Ia juga menambahkan, untuk penduduk Aceh sendiri, pengguna aktif media sosial seperti Facebook mendominasi 1-1,5 juta pengguna aktif tiap bulannya dan 8 jam pengguna aktif di setiap harinya.

Untuk di Aceh, ada sebuah situs yang diberi nama “Gampong.Net”, situs ini bertujuan untuk menyaring situs yang layak di lihat masyarakat aceh.

“Gampong.Net ialah situs buatan masyarakat aceh, situs ini menyaring situs-situs yang layak untuk ditampilkan di aceh” tutup Farhan. [fan]

Indra Wijaya

Mungkin Anda Menyukai