HMP Ilmu Perpustakaan Jalin Kerja Sama Dengan LDC

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) S-1 Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry menjalin kerjasama dengan Language Development Centre (LDC) dalam melaksanakan kegiatan seminar sekaligus tes TOEFL dan TOAFL.

Seminar ini dilaksanakan di aula fakultas Adab dan Humaniora, Kamis (22/3/2018). Kegiatan tersebut dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama berlangsung pada pagi hari dikhususkan bagi peserta yang mengikuti TOEFL. Sedangkan sesi kedua akan dilaksanakan siangnya untuk TOAFL.

Menyangkut tes kemampuan bahasa asing itu, para peserta akan mengikutinya pada Sabtu, 25 April mendatang di gedung LDC.

Seminar dan tes ini merupakan bentuk kepedulian HMP IP yang melihat bahwa senior mereka banyak yang belum lulus tes kebahasaan asing ini. Sedangkan para senior juga harus mengikuti KPM dan disibukkan dengan tumpukan tugas akhir sebagai mahasiswa UINAR.

“Awalnya memang kami membuat seminar dan tes ini untuk abang leting agar memudahkan mereka. Karena kalau kita ikut dari LDC, tesnya mungkin akan dibuka bulan Agustus nanti,” ujar ketua panitia penyelenggara, Zulfahmi.

Hingga hari ini, pendaftar TOEFL yang berasal dari S-1 IP sebanyak 48 orang, sedangkan dari jurusan lain sebanyak 17 orang. Sedangkan pendaftar TOAFL dari jurusan ini sebanyak 25 orang dan selebihnya 15 orang. [rsk]

Nura Usrina

Mungkin Anda Menyukai