200-an Peserta Hadiri Seminar Internasional ESQ

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak 200-an peserta mengikuti Emotional Spiritual Quotient (ESQ) International Conference yang diselenggarakan LDK Ar-Risalah bekerjasama PMIPTI Thailand dan PKPMI-CA Malaysia di Aula Rektorat UIN Ar-Raniry, Jum’at (23/3/2018).

Pemateri berlisensi Ary Ginanjar Agustian itu, Taufiqurrahman mengatakan, pada dasarnya manusia memiliki tiga kekuatan, Emotional Quotient (EQ), Intellegence Quotient (IQ) dan Spiritual Quotient (SQ).

“Manusia hanya fokus pada IQ saja, sehingga ada banyak permasalahan tidak terselesaikan karena memang kita tidak mengaktifkan dua kekuatan lainnya secara bersamaan,” kata Taufiqurrahman.

Taufiq berharap, setelah seminar ini minimal peserta mampu menata ulang konsep dan niat terhadap apa yang ingin dicapai ke depan.

Wakil Ketua LDK Ar-Risalah, Ulfa Khairurrahma mengatakan, tujuan kegiatan ini selain berbagi ilmu adalah memperkuat kembali silaturrahim dengan lembaga-lembaga mahasiswa seperti dari Thailand dan Malaysia.

Selanjutnya, Ketua Panitia, Sulaiman Al-Banna berharap, setelah kegiatan ini berlangsung ada banyak peserta yang mampu lebih mengenal setiap potensi yang dimiliki serta menuangkannya dalam wujud nyata. []

Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai