Zaiturrahman pimpin KSR PMI Unit 02 UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ziturrahman terpilih sebagai komandan Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit 02 UIN Ar-Raniry pada periode 2018-2019 dalam musyawarah korps sukarela (MUSKOSRA) ke XXII di gedung biro rektorat UIN Ar-Raniry Banda Aceh, minggu malam (26/3/2018).

Mahasiswa S1 pendidikan Bahasa Arab ini terpilih usai menyisihkan tiga calon lainnya, Yoza aminullah (S1 Aqidah dan Filsafat), Reza sahputra (S1 Ilmu perpustakaan), dan Muhammad Akbar (S1 ilmu perpustakaan).

Pemilihan komandan berlangsung seru, pasalnya Zaiturrahman dan Yoza sama-sama memiliki suara terbanyak yakni 17 suara, Akbar memiliki 8 suara dan Reza memiliki 5 suara, sedangkan 2 suara rusak. Sehingga diadakan pemilihan ulang antara zaiturrahman dan yoza.

Sedangkan pada pemilihan Di putaran kedua zaiturrahman memperoleh sebanyak 24 suara, yoza 17 suara, dan satu suara rusak.

Dalam penyampaian visi misinya zaiturrahman megatakan ingin menciptakan kader yang solid, berkarakter, dan mampu saling bekerja sama, serta memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Komandan demisioner Luthfi Arkan mengucapkan, selamat kepada zaiturrahman yang telah terpilih sebagai komandan KSR PMI UIN periode 2018-2019, ia juga berharap untuk kepengurusan kedepan dapat memberikan warna-warna baru untuk KSR PMI UIN.

“Yang baik-baik di kepengurusan saya diambil, dan program-program yang belum terlaksana tolong dilanjutkan,” Pintanya.

Sebelumnya Agustin hanapi yang mewakili Warek III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama mengatakan PMI ini bersifat relawan dan independen tidak ada kepentingan lain.

“Berharap kepada komandan yang terpilih agar dapat menjalankan program-progam kepalangmerahan dalam kepengurusan kedepan,” tutupnya. [hsa]

Muhammad Zhufar

Mungkin Anda Menyukai