KMKS Kumpulkan Jutaan Rupiah Untuk Korban Banjir Aceh Selatan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Mahasiswa Kesehatan Swasta (KMKS) Banda Aceh, menggelar aksi solidaritas galang dana untuk korban banjir bandang Aceh Selatan, di jalan Simpang Jam kawasan Taman Sari, Banda Aceh, Rabu sore (28/3/2018).

Kegiatan yang dilakukan sejak 28 hingga 31 maret ini dilakukan di beberapa titik keramaian kota Banda Aceh, diantaranya Traffic Light Batoh, Simpang Jam, Darusalam, Blang Padang, dan Ulee Lheu.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKES Harapan Bangsa yang juga  bendahara kegiatan, Ona Julianda mengatakan sejauh ini dana yang terkumpul berkisar Rp.7.000.000. “Dana yang sudah terkumpul kira-kira 7 juta rupiah,” ungkapnya.

Lanjut Ona, pada tanggal 31 Maret medatang, mereka akan berangkat ke Aceh Selatan guna memberikan langsung dana bantuan yang sudah terkumpul. ”Kelompok ini berangkat hari Sabtu, tapi saya akan berangkat hari Jum’at, dan untuk kendaraannya kami  akan mengirimkan surat kepada  kantor Walikota dan Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh untuk bantuan kendaraan ke Aceh Selatan,” ucapnya.

Ia menambahkan diantara 4 kecamatan yang terkena banjir bandang, bantuan akan disalurkan di kecamatan Kluet Tengah. Karena, menurutnya kecamatan tersebut layak menerima bantuan.

Untuk bantuanya, Ona mengatakan akan memberikan perlengkapan pakaian, pemeriksaan kesehatan, dan temu ramah bersama anak-anak dan masyarakat.[rsk]

M.Zhufar

Mungkin Anda Menyukai