Suhaili, Presiden EDSA Terpilih Periode 2018-2019

Sumberpost.com | Banda Aceh – Muhammad Suhaili terpilih sebagai Presiden EDSA atau Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UIN Ar-Raniry periode 2018-2019, menggantikan Hafidh Ilmi.

Suhaili berhasil merebut 334 suara, dari total 402 suara sah pada Pemilihan Umum di Lantai 1 Gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry, Rabu (28/3/2018).

Sementara kandidat nomor urut 2, Rahmat Kurniawan mendapat perolehan 63 suara. Dan sisanya 5 suara rusak.

Ketua Panitia, Sayed Habibullah mengatakan,  mahasiswa/i prodi Pendidikan Bahasa Inggris UIN Ar-Raniry memilih pemimpin mereka dengan sangat antusias.

“Luar biasa, walaupun masih banyak yang golput, kali ini ada lebih dari 50% mahasiswa ikut menyoblos,” katanya.

Usai diumumkan, Suhaili bertekad mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Dipercayai oleh warga EDSA untuk memimpin bukan suatu kesenangan dan bukan pula menjadi sebuah beban baginya.

“Saat ini, kepentingan warga EDSA harus lebih diutamakan dibanding kepentingan pribadi,” tegasnya.

Rahmat sebagai kandidat tandingan mengucapkan selamat kepada Suhaili dan berharap beliau mampu bertindak sesuai ucapan. Ia mengatakan ada banyak tantangan yang harus siap dihadapi. Saat ini, mahasiswa kebanyakan apatis terhadap kepentingan bersama.

“Sepertinya beban sebagai pemimpin tahun ini semakin berat, ada banyak perubahan besar yang sedang menimpa mahasiswa. Saya harap, Suhaili mampu mengemban amanah dengan sebaik mungkin,” kata Rahmat. [rsk]

Student Jurnalism : Cut Della Razaqna

Mungkin Anda Menyukai