13 Emas Siap Diperebutkan pada Kejuaraan Karate Antar Mahasiswa se-Aceh

Sumberpost.com | Banda Aceh –  Sebanyak 13 medali emas siap diperebutkan pada Piala Rektor II UIN Ar-Raniry Kejuaraan Karate Antar Mahasiswa se-Aceh pada 28 April 2018 mendatang.

(Baca: Kejuaran Antar Karateka Mahasiswa, Akan Diadakan April Mendatang)

Selain 13 medali yang diperebutkan, ada dua piala utama yang disediakan untuk juara umum I dan II melalui sistem hitung poin.

Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate UIN Ar-Raniry, Yudi Kurniawan mengatakan, meskipun lomba yang diadakan se-Aceh, panitia tidak menutup kemungkinan membuka tim yang berasal dari luar Aceh.

“Dua atau tiga tim karate dari luar Aceh sudah dipastikan tampil dalam kejuaraan ini,” kata Yudi saat diwawancara di Ruang Redaksi, Kamis (5/4/2018).

Ia juga menyampaikan, para peserta nantinya diwajibkan mengenakan pakaian tertutup aurat. “Kita berada di lingkungan kampus Islami, harus betul-betul menjunjung tinggi nilai-nilai syariat Islam,” tegasnya.

Yudi bersama UKM Karate UIN Ar-Raniry berharap dukungan penuh dari pihak rektorat, terutama dari segi finansial dan keuangan.

“Sebagai penyelenggara, kejuaraan ini perdana dilaksanakan di UIN Ar-Raniry pada level antar mahasiswa. Beberapa waktu lalu pernah diadakan tetapi antar pelajar saja,” kata Yudi.

“Dengan demikan, bantuan materiil dan moril sangat kami butuhkan agar terselenggaranya kegiatan ini dengan baik,” pungkasnya. []

Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai