Saintek Meriahkan Hari Jadi ke-4, Ini Cabang Lombanya

Sumberpos.com | Banda Aceh – Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) UIN Ar-Raniry akan mengadakan acara Piasan Raya Saintek (Piyasan) di depan gedung fakultas setempat pada  11-14 April 2018 mendatang.

Kegiatan tersebut merupakan acara perdana dalam rangka memperingati ulang tahun Saintek yang ke-4.

Untuk memeriahkan acara ini, panitia mengadakan beberapa jenis lomba untuk seluruh kategori seperti SD, SMP, SMA, dan Umum. Beberapa jenis lomba yang diperlombakan diantarnya, lomba Memasak, Tahfidz, Fashion Show bahan daur ulang, dan Doa Harian.

Sedangkan lomba yang umum seperti Tenis meja, Bola Voly, Lomba karya tulis ilmiah (LKTI) dan masih banyak lagi.

Untuk pendaftaran lomba akan dibuka hingga 8 April di depan gedung Meseum UIN Ar-Raniry. Pendaftaran lomba akan dikenai biaya pendaftaran, biayanya sesuai dengan jenis yang diperlombakan.

Selain pendaftaran langsung, panitia acara juga menerima pendaftaran melalui telepon dan SMS dengan nomor handphone yang tercantum dalam brosur.

“Lomba karya tulis ilmiah lebih kita utamakan ya, karena kita kan dari Fakultas Sains dan Teknologi, jadi tidak mungkin jika LKTI tidak kita utamakan,” kata Sekretaris Panitia, Teuku Arman saat ditemui di Sekretariat Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi, Kamis (5/4/2018).

Ia berharap berharap setelah acara ini, Saintek lebih dikenal masyarakat banyak dan mampu menarik minat masyarakat untuk masuk ke Fakultas Sains dan Teknologi.

“Ini kan sudah dekat penerimaan mahasiswa baru, salah satu cara untuk memperkenalkan fakultas kita ya dengan membuat acara seperti ini,” kata Arman.

“Ini acara pertama dari Saintek, acara yang akan kami buat ini juga masih sederhana. Harapannya semoga dengan hadirnya acara ini kedepan akan lebih bagus lagi dan lebih meriah lagi,” tutupnya.
[rsk]

Magang : Rahmad Fajri

Mungkin Anda Menyukai