95% Orang Gagal Meraih Mimpi Ini Penyebabnya

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ada sekitar 95% orang gagal meraih mimpi. Itu tak lain terhambat oleh diri mereka sendiri. Begitu disampaikan oleh Implementation Support Lead KOMPAK, Abdul Aziz Muslim saat mengisi Stadium General di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry, Sabtu (7/4/2018).

Aziz mengatakan ada empat penyebab utama kegagalan seseorang. Pertama, tidak tahu cara menangani kegagalan.

“Gagal melakukan sesuatu bukan berarti gagal meraih mimpi. Jangan menyerah!,” tegasnya.

Aziz melanjutkan, penyebab kedua adalah terlalu banyak alasan, ini akan membunuh tekad. Kemudian yang ketiga,  menyerah terlalu dini juga bukan jalan orang-orang sukses.

“Alibaba, Michael Jordan dan tokoh hebat dunia lainnya sukses setelah gagal hingga puluhan kali. Kalau kamu gagal sekali atau dua kali, maka jangan berhenti dulu,” tegas Aziz.

Penyebab terakhir adalah ketidakyakinan bahwa ia mampu. Jika yakin dan terus berusaha, tidak mustahil mimpi besar itu terwujud, meski orang-orang menganggapnya tidak mungkin.

“Keterbatasanmu hanyalah dirimu, yakinlah bahwa mimpi itu akan menjadi nyata!,” seru Aziz membakar semangat peserta.

Stadium General bertema Dream, Believe and Make It Happen ini spesial untuk mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UIN Ar-Raniry. Ini merupakan Inspiration Talk ke-III yang digelar. [hsa]

Magang: Cut Della Razaqna

Mungkin Anda Menyukai