FEBI Akan Gelar Festival, Berikut Cabang Lombanya

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) akan adakan Golden Febi Festival (Golf) pada 8-12 Mei 2018 mendatang di Auditorium Ali Hasyimy, kampus setempat, Sabtu (7/4/2018).

Kegiatan ini juga menghadirkan perlombaan-perlombaan yang akan diikuti oleh siswa di Banda Aceh, maupun mahasiswa dari perguruan tinggi yang ada di Banda Aceh.

Ada 4 kategori perlombaan yang akan diperlombakan pada Golf kali ini, diantaranya FEBI Carong yang terdiri dari 3 perlombaan didalamnya, yaitu debat Ekonomi Islam, olimpiade Ekonomi Islam, penulisan opini. FEBI Meuagama terdiri dari 3 lomba, yaitu Tahfidz Juz 30, pidato Bahasa Inggris, dan Syahril Qur’an.

Selanjutnya, ada jenis perlombaan FEBI Meuseni yang hanya ada satu perlombaan, yaitu FEBI Got Tallent. FEBI Teuga juga satu perlombaan, yaitu futsal. Serta eksebisi yang terdiri dari dua perlombaan yaitu memasak dan video short.

Ketua panitia Golf, Herwi Abdullah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit unggul dalam berbagai bidang, serta memajukan keahlian yang dimiliki siswa maupun mahasiswa.

“Tujuannya, mencari bibit unggul dalam berbagai bidang demi mengharumkan nama daerah dan bangsa. Kemudian juga untuk memajukan keahlian yang dimiliki oleh masyarakat maupun mahasiswa yang hampir bisa dikatakan terpendam,” ujar Herwi.

Herwi juga berharap, dengan adanya kegiatan ini akan dapat memunculkan bibit-bibit baru, yang kemudian juga menjadi alat ukur kemampuan setiap peserta, serta menjadi perlombaan yang menunjang semua kalangan diberbagai bidang.

Tahun ini merupakan tahun kedua Golf terselenggara dan merupakan salah satu event tahunan yang diselenggarakan oleh pengurus Dema FEBI. [fan]

Magang: Cut Salma Hanifah Ainiah

 

Mungkin Anda Menyukai