Faisal Qasim: Pemuda Harus Punya Narasi Sendiri

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh, Faisal Qasim mengatakan Pemuda itu harus terus bergerak, berpikir dan harus terus bekerja membangun peradaban.

Hal tersebut disampaikan Faisal saat memberikan materi pada kegiatan Muskerkom (Musyawarah Kerja Komisariat) KAMMI UIN Ar-Raniry yang bertajuk Memperkuat Semangat Kader dalam Meimplementasikan Semangat Kerja di Aula DPD RI Aceh, Lampriet Banda Aceh pada Minggu (8/4/2018).

“Generasi muda itu tidak bisa begini-begini terus. Kalian harus punya narasi sendiri, kalau tidak punya narasi sendiri maka kita akan tertinggal,” jelasnya.

Menurut ketua KAMMI Demesioner tahun 2014 bahwa anak muda itu harus punya momentum dan selalu melakukan pembaharuan dalam hal positif. Ibarat media sosial apabila tidak adanya pembaharuan maka media tersebut akan drop.

“Anak muda itu sangat berperan penting untuk suatu negara, bahkan dulu yang mempelopori kemerdekaan Indonesia adalah anak muda dan yang menculik kemudian mendesak Soekarno untuk mendeklarasikan kemerdekaan Indonesia pada peristiwa Rengasdengklok juga anak muda,” Tegas Faisal.

Oleh karena itu, Pemuda sekarang haruslah mempunyai narasi agar kita tidak dibodohi lagi oleh penjajah. [hsa]

Rika Novia

Mungkin Anda Menyukai