Ketua KAMMI: Jangan Hanya Mengedepankan Kritik, Tetapi Dakwah juga

Sumberpost.com | Banda Aceh – Jangan Hanya Mengedepankan Kritik, Tetapi Dakwah juga. Jadi sebagai kader KAMMI sudah seharusnya paham akan hal tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KAMMI UIN Ar-Raniry, Suharian Amiril Akbar saat memberikan kata sambutan pada acara Musyawarah Kerja Komisariat (Muskerkom) UIN Ar-Raniry di Aula DPD RI, Minggu (8/4/2018)

Oleh karena itu bersikaplah juga sebagai seorang kader dakwah, Baik dari segi lisan maupun perbuatan.

“Kader KAMMI itu juga harus menampakkan dirinya sebagai kader dakwah dan bukan hanya sebagai kader yang terdepan dalam mengkritik maupun aksi namun terbelakang dalam urusan dakwah. Namun seharusnya keduanya harus balance dan selaras sehingga betul menggambarkan dirinya sebagai seorang Muslim Negarawan,” tegas Suharian.

Kader KAMMI juga harus menjadi pembeda ditengah kehidupan bermasyarakat. Bagaimana dengan jiwa merakyatnya yaitu mampu menjadi solusi ditengah masyarakat dan menjadi garda terdepan dalam menyuarakan aspirasi masyarakat.

“Filosofi Muslim Negarawan itu harus kita pelajari lagi dan kalian juga harus tau bagaimana karakter KAMMI sebenarnya,” tambahnya.

Suharian berharap dengan adanya Muskerkom ini, pengurus KAMMI Komisariat UIN Ar-Raniry dapat memaksimalkan program yang ingin dijalankan kedepan dan untuk semua departemen harus bekerja seoptimal mungkin. [hsa]

Rika Novia

Mungkin Anda Menyukai