Ma’had Al Jami’ah UIN Ar-Raniry Adakan Seleksi Untuk Persiapan Lomba

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mahasantri Ma’had Al Jami’ah UIN Ar-Raniry, semangat ikuti seleksi lomba yang diselenggarakan oleh ma’had setempat, setelah Magrib hingga Isya Di Mushalla Asrama Kompas, Rabu (11/4/2018).

Tim Penyeleksi dilakukan oleh Pembina Asrama Putra dan Putri. Diantara perlombaan yg diseleksi yaitu Pidato Bahasa Arab, Pidato Basaha Inggris, Syarhil Qur’an Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, Kaligrafi, dan Tahfidzul Qur’an.

Salah seorang ustadzah Ma’had Kompas, Rina Silvia mengatakan, Seleksi ini sangat dilakukan dengan selektif.

“Bagi Peserta yang terbaik akan kami bawa ke Medan, karena acara ini akan diadakan di Medan sebagai tuan rumahnya yaitu acara UIN se-Sumatera,” Kata Rina.

Perwakilan Santriwati dari Asrama SCTV yang mengikuti seleksi bernama Rozatul Jannah, salah seorang mahasiswi di Fakultas Ushuluddin jurusan Ilmu Al Quran dan Tafsir, mengatakan bahwa dirinya tidak banyak persiapan untuk mengikuti tahap seleksi, karena batasan waktu yang diberikan terlalu singkat.

“Kalau ditanya persiapan, saya pribadi tidak banyak waktu yang saya luangkan untuk mengulang hafalan, karena waktu yang diberikan hanya Dua hari sebelum penyeleksian.” pungkas mahasiswi yang kerap disapa Roja. [hsa]

Magang: Uci Handayani

Mungkin Anda Menyukai