Pembinaan Mindset Untuk Kemajuan Lembaga Mahasiswa

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mari rubah mindset dari negatif pada mindset yang positif. Mindset harus berlandaskan pada Al Quran dan Hadits. Ujar Maimun Fuadi saat menjelaskan materi pada acara Upgrading dan Rapat kerja Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dakwah dan Komunikasi di Aula Fakultas setempat, Selasa (17/4/2018).

Maimun yang mengisi materi pertama dalam acara tersebut mengatakan bahwa mindset atau pola pikir adalah ide, gagasan suatu keyakinan kita untuk bersikap atau berperilaku.

“Apa saja yang kita lakukan, baik itu cara kita berjalan dan atau cara-cara lainnya dilatarbelakangi oleh mindset. Jadi inilah gambaran dari diri seseorang dan berada dibawah alam sadar manusia,” tambahnya.

Banyak di zaman sekarang ini orang-orang khususnya Mahasiswa membunuh potensi yang mereka miliki, contoh seperti pada kata-kata aku malas, aku tidak bisa, aku malu, aku tidak mau, dari hal inilah tersugestikan dalam diri manusia sehingga akan berpengaruh pada mindset seseorang.

“Harapan dan saran dari saya yaitu mari rubah mindset dari negatif pada mindset yang positif. Mindset ini bisa dilatih dan direkonstruksikan. Pergaulan sangat menentukan pemikiran kita, supaya pemikiran kita terarah dan lebih ikhlas dalam segala hal,” tegasnya.

Dalam menyampaikan pemateri yang kedua Talembong Misbah menabahkan bahwa orang yang memiliki  pemikiran positif thingking akan ditakuti. Manusia bergerak dan akan digerakkan oleh mindsetnya. karena mahasiswa adalah Calon Intelektual Masa Depan.

“Jangan pernah takut gagal dan apabila gagal maka katakan aku akan mencoba lagi inilah mindset yang positif, karena apabila kita gagal, ingatlah pada perjuangan Siti Hajar yang berlari-lari kecil dari bukit Safa ke Marwa dengan usaha sebanyak Tujuh Kali, maka inilah suatu motivasi kita untuk terus berusaha mencapai tujuan,” tutupnya. [hsa]

Magang: Uci Handayani

Mungkin Anda Menyukai