Zikir Adalah Solusi Bagi Setiap Masalah

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pakar Sains Zikrullah dan Konseling Islam, Iskandar Ibrahim mengatakan, zikir atau mengingat Allah adalah konseling dan solusi bagi setiap permasalahan.

“Di Korea ada yang namanya Kim. Saat itu dia merasa pening dan saya katakan sebut saja Allah, nanti sembuh. Saya tidak sampaikan bahwa Allah itu nama tuhan. Dan dia benar-benar sembuh dari peningnya. Dua minggu kemudian si Kim ini masuk Islam,” kata Iskandar saat memberikan materinya dalam acara Launching Klinik Bimbingan dan Konseling Islam di Aula Pascasarjana, Rabu (25/4/2018).

Iskandar berharap, para peserta mampu mengaktualisasikan zikir dalam kehidupan sehari-hari sehingga memberikan kemudahan dari setiap masalah yang dihadapi.

“Termasuk itu korupsi. Kalau Aceh ini mau bersih dari penyakit tersebut, maka pemimpinnya harus banyak-banyak saja zikir,” ujarnya.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry, Kusmawati Hatta mengatakan, saat ini banyak orang yang terlihat sehat padahal stres. Namun ada pula sebaliknya, terlihat stres padahal sehat.

“Dengan demikian, cita-cita melahirkan klinik konseling ini diharapkan mampu menjadi solusi terhadap berbagai permasalahan psikis, terutama bagi masyarakat Aceh yang sempat dilanda trauma konflik berkepanjangan,” Kata Kusmawati.

“Kami juga berharap ke depan dukungan dari bapak dan ibu semua agar wadah ini terus memberikan manfaat bagi banyak orang,” tambahnya.

Rektor UIN Ar-Raniry, Farid Wajdi Ibrahim dalam sambutannya berujar, dahulu perbaikan konseling melalui bacaan nama-nama Allah dianggap sebagai dogma atau paksaan keyakinan semata. Namun saat sekarang semua itu sudah bisa dibuktikan secara sains atau disebut dengan aksioma.

“Semoga klinik terus menebar kebaikan bagi banyak orang melalui cara-cara islami,” harap Rektor. []

Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai