BPBD Adakan Simulasi Bencana

Sumberpost.com | Banda Aceh – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh mengadakan Simulasi Gempa dan Tsunami di Escape Building Gampong Ule lheu, Kamis (26/4/2018).

Simulasi yang bertema Siaga Bencana dimulai dari diri kita, keluarga dan komunitas ini berlangsung dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) yang ke-11.

Kasi Bidang Kedaruratan Putra Yana sekaligus selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa simulasi ini sudah dimulai sejak 23 April lalu.

“Dari awal sosialisasi ke setiap sekolah, dilanjutkan dengan gladi hingga simulasi ini diikuti 250 orang dari empat sekolah yaitu MTsN Darussa’adah, SMPN 5, SMPN 12 dan SDN 21,” ujarnya.

Lanjutnya, simulasi ini bertujuan untuk menerapkan Kota Banda Aceh gemilang yang tangguh bencana.

“Harapan dari kegiatan ini adalah untuk membangun kesadaraan dan kesiapsiagaan warga semua meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap ancaman dan bencana kapasitan dan resiko bencana di lingkungan sekitar kita,”ungkapnya.

Acara ini dibuka langsung oleh Asisten 1 Administrasi Umum Kota Banda Aceh Tarmizi yahya dan turut dihadiri oleh Ketua DPRK, Kapolsek, Basarnas, RAPI, BMKG dan guru- guru serta siswa-siswi SD SMP dan sederajat. []

Husna

Mungkin Anda Menyukai