Turun Tangan Aceh Ajak Siswa Peduli Sampah

Sumberpost.com | Banda Aceh – Komunitas Turun Tangan Aceh (TUTA) menggelar acara GreenFunDucation (GFD) di SMAN 7 Banda Aceh, Jumat (27/4/2018). Kegiatan berlangsung hingga Sabtu (28/4).

Acara yang bertema ‘Mewujudkan Lingkungan Bebas Sampah Dimulai dengan Satu Langkah Kecil dari Dalam Diri’ ini diikuti oleh 50 siswa dari sekolah tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh, T. Samsuar dalam pembukaan acara ia mengatakan bahwa siapa saja yang membuang sampah, tidak masalah untuk langsung tegur dan berharap semoga apa yang disampaikan dapat diterapkan dengan baik.

“Jadi kalau ada yang membuang sampah sembarang, ditegur ya,” ajaknya.

Kepala SMAN 7 Banda Aceh, Aishah M. Ali juga menyambut positif kegiatan ini. Beliau merasa bangga karena sudah menyelenggarakan acara ini ditengah kesibukan masing-masing.

“Salut dengan pemuda pemudi dalam komunitas ini yang mau menyelenggarakan acara GFD ditengah kesibukan yang rata-rata masih berstatus mahasiswa,” ungkapnya.

Emier Muhammad Al-Mahdi, selaku ketua umum dari TUTA sangat memplopori acara tersebut. Serta memberi kesadaran bagi masyarakat khususnya anak muda untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Tujuan diadakannya acara ini untuk menyadarkan anak-anak digenerasi millennial untuk lebih peduli lingkungan,” ungkapnya.

Ketua Panitia, Taufiq Hidayat berharap usai acar tersebut ada output yang positif. Yaitu lebih peka dan pedulinya siswa dan masyarakat kepada lingkungan.

“Siswa-siswi SMAN 7 Banda Aceh dan masyarakat peduli terhadap lingkungan, saling menjaga lingkungan dan menciptakan lingkungan yang baik dan sehat,” tegasnya.
GFD tersebut diisi oleh beberapa pemateri diantaranya Cut Meutia Dewi dan Muhajir yang merupakan anggota TUTA serta Zulfikar yang merupakan perwakilan dari komunitas SAHI (Sahabat Hijau). Lanjutannya pada hari kedua akan diadakan Vertical Planting yang melibatkan seluruh peserta. [hsa]
 
Magang : Dwi Fitri Maharani

Mungkin Anda Menyukai