Aktivitas Outdoor Meriahkan Penutupan GFD

Sumberpost.com | Banda Aceh – Turun Tangan Aceh (TUTA) kembali malanjutkan acara GreenFunDucation (GFD) yang berlangsung pada Sabtu (28/4) di SMAN 7 Banda Aceh. Acara hari ini dilaksanakan di lapangan sekolah setempat.

Fira Rahmatillah Ketua Bidang Acara GFD tersebut mengatakan bahwa hari kedua acara diawali dengan snema lalu nanti dilanjutkan dengan game.

“Acara kedua dibuka dengan mengajak peserta untuk senam bersama dan dilanjutkan dengan game untuk melatih kekompakan mereka,” kata Fira.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya mengajak siswa untuk peduli terhadap lingkungan sekitar terutama mengutip sampah. Dan akan memberikan reward bagi yang mengumpulkan lebih banyak.

“Kami mengajak siswa-siswi SMAN 7 Banda Aceh untuk kutip sampah bersama dan siapa yang mengumpulkan sampah terbanyak akan mendapatkan hadiah,” jelasnya.

Disamping itu, puncak acara terjadi pada kegiatan Vertical Planting yang merupakan kolaborasi antara TUTA dan KOPHI (Komunitas Pemuda Hijau Indonesia). Pada kegiatan tersebut, peserta diajak melakukan penanaman bunga pada botol plastik menggunakan bahan tertentu untuk di sangkutkan di dinding sekolah.

Muhammad Azrul selaku Ketua KOPHI mengatakan bahwa menanam tidak hanya berpaku pada lahan yang luas, keindahan bisa didapatkan dengan hal-hal kecil seperti itu.

“Kita bisa memanfaatkan lahan yang sempit seperti dinding untuk menanam tanaman hias maupun hortikultura untuk kebutuhan rumah tangga,” tutup Azrul.

Wakil Ketua OSIS SMAN 7 Banda Aceh Tria Sandy Ananda mengatakan ia sangat senang karena ini acara pertama tentang lingkungan yang diadakan disekolahnya.

“Kami sangat senang dengan adanya acara ini karena generasi millennial sekarang sibuk dengan gadget, tapi di dua hari ini kami diajarkan banyak hal tentang lingkungan dan turun langsung untuk mempraktekannya,” jelasnya.

Penutupan GFD 2018 berakhir dengan pembagian hadiah kepada peserta yang memenangkan perlombaan dan dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata kepada sekolah tersebut. hsa]

Magang: Dwi Fitri Maharani

Mungkin Anda Menyukai