Kejuaran Super GTX dan MX Aceh Bertujuan Positif

Sumberpost.com | Banda Aceh – Kejuaran GTX & MX ACEH berlangsung meriah di Sirkuit Motorcross Lamnyong, Banda Aceh pada Sabtu (28/4/2018).

Acara yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh ini diikuti oleh ratusan pembalap dari berbagai daerah di Aceh dan provinsi lainnya yang berlangsung sejak dari 28-29 April 2018.

Salah satu anggota panitia, Muhammad Rizal mengatakan sudah tahun kelima acara ini dilakukan berturut-turut.

“Harapannya agar anak-anak muda tidak jatuh ke arah negatif seperti narkoba tapi sebaliknya positif dan juga bertujuan untuk menemukan bibit-bibit baru untuk disekolahkan ke luar,” jelasnya saat ditemui langsung di lapangan.

Acara ini membandrol tiket seharga 20.000/per orang dan dihadiri oleh ratusan masyarakat sekitar yang sangat antusias, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Juniar Masturina, salah satunya yang menjadi penonton menambahkan bahwa ia untuk pertama kalinya menonton acara ini, karena penasaran dan tempatnya juga dekat dengan kampus.

“Acara ini bagus, karena mereka bisa balap disini tanpa harus berbalapan di jalan lagi,” katanya.

Yuki, salah satu pesertanalap berasal dari Aceh Selatan mengatakan bahwa ia sudah latihan setiap minggu untuk mengikuti acara ini. Ia sudah menjadi pembalap selama 5 tahun dan diacara ini ingin menambah ilmu dan bersaing dengan orang luar.

“Harapan di acara ini bisa nambah pengetahuan dan teman-teman juga menjadi juara,” tutupnya. [hsa]

Magang : Dwi Fitri Maharani

Mungkin Anda Menyukai