119 Peserta Ikuti Festival Anak Saleh Program Mahasiswa KPM UINAR

Sumberpost.com | Aceh Jaya – Mahasiswa UIN Ar-Raniry (UINAR) yang sedang mengikuti program Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, mengadakan acara Festival Anak Saleh.

Kegiatan yang bertajuk  ” Mewujudkan generasi milenial yang berkarakter Islami dan berjiwa Al-Quran” dilaksanakan di Desa Mon Mata pada Sabtu (28/4/2018) malam.

Teuku Yerlianda selaku Ketua Panitia dalam sambutannya mengatakan, acara tersebut diikuti 119 peserta dari 17 desa yang ada di Kecamatan Krueng Sabee. Tiap desa mengirimkan 7 delegasi. Adapun cabang yang diperlombakan antara lain, lomba azan, lomba pidato, lomba tahfizd dan lomba tilawah Al-quran.

“Tujuan dari acara ini agar generasi muda Aceh Jaya khususnya Kecamatan Krueng Sabee bisa termotivasi dalam belajar, sehingga bisa membangun dearahnya sendiri,” ungkapnya.

Sementara Ketua KPM Kecamatan Krueng Sabee Agus Ismansyah berharap dengan terselenggaranya festival anak sholeh bisa membentuk mental spiritual pemuda-pemudi Kecamatan Krueng Sabee.

“Putra dearah harus mampu membawa Aceh Jaya kedepan bisa lebih maju baik dari segi pendidikan maupun infrastruktur,” cetus Agus.

Camat Krueng Sabee, Fajri, yang dalam hal ini diwakili asistennya, Jailani, mengapreasiasi penuh dan mendukung setiap kegiatan yang diadakan mahasiwa KPM UIN Ar-Raniry.

Fajri berpesan kegiatan ini menjadi momentum bangkitnya para pencinta Quran yang tidak hanya sekedar mampu membacanya, akan tetapi juga bisa mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga acara seperti ini bisa berlanjut kedepan dan menjadi agenda tahunan Kecamatan Krueng Sabee,” harapnya. [ron] 

Ardy LT

Mungkin Anda Menyukai