Rektor UIN Ar- Raniry Lantik 8 Pejabat Baru

Sumberpost.com | Banda Aceh – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry melantik delapan pejabat baru di Lingkungan UIN Ar-Raniry di Aula lantai 3 Gedung Rektorat Kampus setempat, Rabu (2/5/2018).

Pejabat yang dilantik merupakan pejabat eselon IV.a dan mereka telah mengikuti Asesmen Kompetensi Jabatan Struktural.

Rektor, Prof Farid Wajdi Ibrahim, dalam amanatnya, mengingatkan kepada pejabat yang dilantik agar dapat menjalankan tugasnya masing-masing sesuai dengan tugas pokok dan fungsi  (tupoksi). Diharapkan dapat bekerja maksimal dan yang paling penting adalah komitmen dengan amanah, sesuai dengan apa yang telah diucapkan pada sumpah.

“Kami ingatkan kepada pejabat yang baru dilantik harus memiliki jiwa pekerja keras dan jiwa kompetitif, yakni memiliki semangat untuk bersaing demi meningkatkan pelayanan kepada publik, selanjutnya bagai mana memiliki tanggung jawab untuk mendidik generasi sebagai penerus,” ujarnya.

Farid menambahkan, dengan tanggung jawab terhadap pengembangan diri, maka sangat diperlukan keterampilan untuk penguatan diri sendiri dan penguatan lembaga, sehingga UIN Ar-Raniry akan terus maju dan berkembang sesuai dengan perkembangan zaman di masa mendatang.

Terkait dengan pelantikan itu, Rektor menyebutkan bahwa ada dua hal yang menjadi dasar dilakukan pelantikan, yakni untuk mengisi kekosongan jabatan, biasanya disebut dengan istilah promosi jabatan dan kedua adalah rotasi atau biasa disebut sebagai penyegaran, proses tersebut merupakan hal biasa dilakukan di sebuah lembaga.

“Proses pelantikan tersebut telah dilakukan dengan berbagai tahap, selain hasil rapat panitia seleksi jabatan administrasi, juga telah dilakukan asesmen komptensi jabatan yang dilaksanakan April lalu, dan penilaian dilakukan oleh tim dan panitia bersama yang melibatkan unsur Kementerian Agama dari Jakarta, seperti wawancara dan komitmen, selain itu juga Psikotes bekerja sama dengan lembaga HIMPSI,” Kata Farid.

Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian UIN Ar-Raniry, Subki Djuned menyebutkan, pejabat yang dilantik berjumlah delapan orang, dengan SK Rektor nomor. 985/Un.08/R/Kp.07.6/04/2018.

Mereka yang dilantik yakni, Jakfar, A.Md sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Tata Usaha pada LP2M, Azkia, S.Ag sebagai Kasubbag Pelaksana Anggaran dan Pembendaharaan pada bagian Keuangan dan Akuntansi Biro Rektor, Alfian, M.Si sebagai Kasubbag Tata Usaha pada Pascasarjana dan Bustamar, M.Pd sebagai Kasubbag Perencanaan, Akuntansi dan Keuangan pada Fakultas Adab dan Humaniora.

Selanjut, Maqfirah, M.Pd dilantik sebagai Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni pada Fakultas Sain dan Teknologi, Bakhtiar, M.Pd sebagai Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni pada Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Armidawati, S.Ag sebagai Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni pada Fakultas Psikologi dan Rinal Yusra, SH sebagai Kasubbag Organisasi Tatalaksana dan Perundang-undangan pada Bagian Organisasi dan Kepegawaian UIN Ar-Raniry.

Proses pelantikan berlangsung dengan baik dan khidmat, hadir juga para wakil rektor, kepala biro, para dekan dan wakil dekan, serta sejumlah tamu undangan lainnya.[rel/rsk]