Penampilan Nasyid di HES Fair Memukau Penonton

Sumberpost.com | Banda Aceh – Perlombaan nasyid pada HES Fair yang diadakan di halaman auditorium UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Kamis (3/5/2018) berlangsung meriah.

Setiap grup nasyid menyanyikan dua lagu. Lagu wajib yang harus dinyanyikan setiap kelompok nasyid ialah ”Ya Habibal Qalbi” dan ada dua lagu pilihan yaitu; problema dan muhasabah cinta. Tidak ada batasan waktu dalam menyanyikannya, hanya saja rata-rata kelompok sekitar 10-15 menit.

Teuku Raysoel Akram, peserta disalah satu kelompok nasyid urutan dua mengatakan mereka membawakan lagu “Problema” sebagai lagu pilihan disamping lagu yang diwajibkan panitia dan mereka melakukan persiapan hingga tadi malam.

“Dalam seminggu, kami sempat latihan sebanyak empat kali karena anggota yang kurang lengkap. Alhamdulillah, semalam semua lengkap dan kami maksimalkan latihan selama 5 jam,” ungkapnya.

Perlombaan nasyid berlangsung meriah, karena ditengah-tengah penampilan banyak penonton yang bertepuk tangan. Fani Rahma Yanis yang menjadi salah satu penonton merasa terpukau terhadap penampilan nasyid.

“Rata-rata saya suka semua kelompok nasyid, mereka tampil keren-keren dan memiliki gaya khas sendiri,” tambahnya.

Begitulah perlombaan nasyid yang berlangsung dari habis ashar hingga menjelang maghrib dengan jumlah 5 kelompok peserta. Harapan peserta disamping kemenangan ialah mendapatkan pengalaman dari perlombaan ini karena setelah penampilan, peserta langsung dikomentari.[rsk]

Magang : Dwi Fitri Maharani

Mungkin Anda Menyukai