Dijungkir Balik karena Kesalahan Teman, Jadi Momen Berkesan di Diklatsar PMI Unit 02

Sumberpost.com | Banda Aceh – KSR-PMI Unit 02 UIN Ar-Raniry mengadakan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) selama 7 hari, sejak 2 hingga 8 Mei 2018.

Sebanyak 72 orang calon relawan yang mengikuti Diklatsar, hanya 52 orang yang tersisa hingga kegiatan tersebut selesai.

“Selesainya acara ini, akan ada pemberian materi untuk memenuhi pola standar materi selama 120 jam sebagai bahan evaluasi untuk para calon relawan,”ucap Maijon Kinaro, Koordinator Lapangan (Korlap) saat dijumpai di Stadion Mini UIN Ar-Raniry, Selasa (8/5/2018).

Maijon berharap kepada seluruh calon relawan yang mengikuti Diklatsar dapat menjadi pribadi yang lebih baik, tangguh dan berguna bagi masyarakat nantinya.

Selanjutnya, ketika diwawancarai, sebagian calon relawan mengaku alasan masuk PMI adalah untuk menjadi relawan dan mencari pengalaman berorganisasi.

Rizal Fahmi salah satu calon relawan yang mengikuti Diklatsar mengatakan momen yang paling berkesan adalah ketika seluruh peserta dihukum apabila satu orang melakukan kesalahan.

“Momen paling berkesan adalah kebersamaan yaitu ketika satu orang malukakan kesalahan kami semua dihukum jungkir balik di lapangan,” ungkap Rizal.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua tempat yaitu di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa dan Stadion Mini UIN Ar-Raniry. [ron]

Magang: Meutia Gardena Ardean

Mungkin Anda Menyukai