Modal 100 Ribu, Mahasiswa Bisa Miliki Perusahaan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Cukup dengan fotokopi KTP, buku rekening, smartphone dan uang 100 ribu, mahasiswa sudah dapat memiliki akun sekaligus memegang saham suatu perusahaan.

Hal ini disampaikan oleh Muhammad Napis dari FAC Sekuritas saat menyuguhkan materi pada Seminar Nasional Pasar Modal Syariah bertema “Ekstensi Pasar Modal Syariah di Kalangan Anak Muda dan Peluang bagi Investor Pemula” di Aula Museum UIN Ar-Raniry, Selasa (8/5/2018).

“Sekarang mahasiswa tidak perlu bersusah payah. Hanya dengan nabung saham, mereka dapat memiliki penghasilan sendiri,” tambahnya.

Sementara pemateri lain dari Divisi Syariah Bursa Efek Indonesia Pusat, Doddy Prasetya mengatakan, mahasiswa harus cermat mengatur saham agar menjadi investasi masa depan.

Seminar ini diselenggarkan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Al-Mahira Islamic Economic Community bekerja sama denga Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry.

Ketua Panitia, Muklisin dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberi edukasi kepada masyarakat umum khususnya mahasiswa tentang pasar modal syariah lebih dalam lagi dan mekanisme melakukan transaksi saham.

Pembina UKMF Al-Mahira, Bapak Hafis Maulana mengatakan, pengurus Al-Mahira  patut diapresiasi kinerjanya karena mampu membuat seminar besar walau masih seumur jagung. [ron]

Magang: Muhammad Ichsan

 

Mungkin Anda Menyukai