Tanpa Kendala, Peserta SBMPTN 2018 Puji Kinerja Panitia

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sejumlah peserta dari berbagai daerah mengaku tidak ada kendala saat mengikuti tes SBMPTN 2018 yang salah satu lokasinya di lingkungan kampus UIN Ar-Raniry.

Informasi mengenai seleksi mudah didapat dan tes berlangsung sesuai dengan petunjuk yang sudah disampaikan oleh panitia di situs resminya sbmptn.ac.id.

Hal ini diungkap oleh Bima Syuhada, salah seorang peserta SBMPTN 2018 saat ditemui, Selasa (8/5/2018).

“Tidak ada kendala besar saat mengikuti tes SBMPTN tahun ini. Hanya saja persiapan diri  dan waktu yang sangat singkat menentukan kesulitan itu,” kata Bima.

Sementara peserta lain, Muji Buriza juga mengatakan hal yang sama. Persiapan panitia sudah sangat baik dan ruang ujian tidak sulit dicari.

“Persiapan panitia sudah sangat baik. Lagi-lagi kendalanya ada pada persiapan kami, bukan dari pihak panitia,” ujar calon mahasiswa yang juga berasal dari Aceh Jaya itu.

Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) atau Berbasis Komputer (UTBK) pada 8 Mei 2018. Selanjutnya, ujian keterampilan dilaksanakan pada 9 dan/atau 11 Mei 2018. Pengumuman pada 3 Juli 2018 mulai pukul 17.00 WIB. Pendaftaran ulang pada 3-10 Juli 2018.[ron]

Magang: Cut Della Razaqna

Mungkin Anda Menyukai