PMII Banda Aceh Resmi Dilantik

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Banda Aceh periode 2017-2018 resmi dilantik di Lapangan Pesantren Insafuddin, Banda Aceh, Kamis (8/5/2018).

Pelantikan PMII Banda Aceh dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Agus Mulyono Herlambang.

Agus Mulyono menyampaikan, bahwa cabang PMII Banda Aceh merupakan cabang yang tertua di Indonesia.

“PMII Banda Aceh merupakan cabang yang tertua di Indonesia, walau PMII Banda Aceh mengalami pasang surut, saya berharap itu tidak terulang kembali,” ujarnya.

Agus juga menambahkan bahwa PMII di Aceh menghadirkan tren yang positif dan sudah memiliki jajaran sama dengan PMII cabang-cabang luar Aceh.

Agus berharapkan, PMII besar di Aceh dan melahirkan kader-kader yang unggul.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syahminan berharap, agar kader PMII mampu memperkaya dinamika pergerakan PMII, memperkokoh pesan integritas dalam memimpin organisasi dan diharapkan, PMII Banda Aceh menjadi mitra pemerintah kota dan menjadi kontrol pembangunan kota.

“Pihak Walikota tentunya akan menerima ide-ide baru yang positif dari pihak PMII untuk pembangunan kota,” tutupnya.

Ketua Umum terpilih, Hendriansyah juga menaruh harapan pada kader-kader PMII untuk memiliki sugesti semangat dalam membangun dan mengembangkan diri, dan mengawal NKRI, tidak hanya belajar Keislaman, tetapi juga memberikan semangat dalam keindonesiaan. [fan]

Wahyu Majiah

Mungkin Anda Menyukai