Ratusan Peserta Pawai Ramadhan Ramaikan Kopelma Darussalam

Sumberpost.com l Banda Aceh – Ratusan peserta yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat mengikuti tarhib sekaligus pawai sambut Ramadhan yang dimulai dari Mesjid Jami’ Kampus Kopelma hingga sekitaran Darussalam, Sabtu (12/5/2018).

Kegiatan bertemakan “Sucikan Jiwa Sekilau Cahaya Ramadhan” ini merupakan bagian dari program Ramadhan di Kampus (RDK) 1439 Hijriah yang diselenggarakan oleh Universitas Syiah Kuala bekerjasama UIN Ar-Raniry, LDK Fosma, LDK Ar-Risalah dan beberapa lembaga lainnya di sekitaran kampus Darussalam.

Ustadz Bustanul Arifin saat mengisi tausyiah tarhib Ramadhan mengatakan, inti dari Islam adalah nasihat. Ia mengajak para jamaah untuk saling nasihat menasihati di jalan kebaikan.

“Esensi Ramadhan adalah melapangkan hati dan siap menerima kehadirannya. Sebab Ramadhan ibarat tamu. Jika ada tamu yang datang ke rumah kita, apakah kita sudah siap menerima tamu tersebut,” ujar Arifin dalam tausyiahnya.

“Bulan puasa juga ibarat sebuah olimpiade dalam menguji keimanan. Untuk itu, mari berkompetisi,” tambahnya.

Wakil Rektor III Unsyiah, Alfiansyah Yulianur dalam sambutannya berharap agar para jamaah senantiasa meningkatkan jumlah ibadah pada Ramadhan kali dengan sempurna hingga akhir Ramadhan nanti. [ron]

Indra Wijaya

Mungkin Anda Menyukai