TPA Se-Kecamatan Syiah Kuala Adakan Tasyakkur Serentak

Sumberpost.com | Banda Aceh – Forum Silaturahmi TPA Se-Kecamatan Syiah Kuala (FSTS) mengadakan Tasyakur santriwan/i TPA Se-Kecamatan syiah kuala Banda Aceh di Masjid Baittul Muttaqin, Minggu (13/5/2018) .

Afrizal refo sebagai Ketua FSTS mengatakan bahwa tujuan tasyakur perdana ini yaitu mempererat hubungan tali silaturahmi antar TPA.

“Ini program tasyakur pertama kali yang kita buat di Kecamatan Syiah Kuala diadakan di TPA Al-Mukhayyarah dan mudah-mudahan dengan tasyakur ini bisa menjadi contoh kepada TPA yang lainya,” pintanya.

Dengan kita buat seperti ini, jadi tpa lain bisa benar-benar mempersiapkan anak-anaknya untuk tasyakur kedepan.

“Tujuan tasyakur ini adalah untuk mempersamakan pemikiran antara satu TPA dengan TPA lainnya dalam kegiatan belajar mengajar sesuai dengan kurikulum TPA nasional,” ujarnya.

Ketua Panitia Khadijah mengatakan juga tujuan dibuatnya tasyakur ini yaitu  menyatakan santri semakin giat dan bersungguh-sungguh belajar di TPA, sebab diakhir tahun ajaran harus mengikuti ujian munaqasyah bersama sebagai syarat dapat mengikuti tasyakkur bagi yang lulus.

“Harapan kepada TPA yang lain yaitu sebagai motivasi buat pengajar untuk memaksimalkan kegiatan belajar-mengajar di TPA,” tambahnya.

Dan juga sebagai bentuk apresiasi dari TPA terhadap keberhasilan santri dalam belajar, termasuk penyerahan piagam penghargaan kepada santri dengan nilai terbaik.

Tasyakur ini sebagai ajang mempererat ukhwuah antar-santri, pengajar dan pengurus TPA Se-KecamatanSe-Kecamatan setempat.

Tasyakur yang dihadiri 120 peserta ini dituan rumahi oleh TPA AL-Mukhhayarah dan dimeriahkan dengan penampilan paduan suara TPA Se-kecamatan setempat juga pembagian hadiah Cerdas Cermat antar TPA dan beragam perlombaan lainya yang diadakan oleh TPA AL-Mukhyarah. [hsa]

Magang: Muhammad Ichsan

Mungkin Anda Menyukai