Keliling Aceh dan Ramadan di Kampus ala EDSA

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mengisi Ramadan tahun ini, Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris atau English Department Student Association (EDSA) UIN Ar-Raniry menggelar program Ramadhan Journey with EDSA. 

Rombongan yang terdiri dari lima orang dosen dan mahasiswa akan menjajaki kabupaten/kota se-Aceh untuk mengisi kegiatan Ramadhan saat Subuh, Magrib dan Solat Tarawih pada 19-27 Mei mendatang.

“Sudah 11 daerah yang mengonfirmasi untuk kegiatan ini, kami akan safari keliling Aceh,” kata Suhaili, Ketua EDSA saat diwawancarai di lingkungan kampus, Rabu (16/5/2018).

Ia menambahkan, di kampus juga ada Tausyiah Dhuha dan Ramadhan Islamic Studies. Khusus dua kegiatan ini, dibuka untuk umum, bukan hanya mahasiswa jurusan.

Puncak kemeriahan Ramadan ala EDSA akan jatuh pada 2 Juni dengan acara Mega Iftar berpusat di Auditorium Aly Hasymi. Seluruh keluarga besar jurusan meliputi dosen, alumni, mahasiswa dan lainnya diimbau untuk turut hadir dan berpartisipasi pada acara buka puasa bersama besar-besaran ini.

“Kami harap semua keluarga besar hadir, sulit menemukan sesi ini, mulai dari alumni hebat hingga mahasiswa baru akan berkumpul,” katanya.

Suhaili mengatakan, soal dana keseluruhan, EDSA membutuhkan sekitar 13,8 juta. Ini tidak sedikit, tetapi yakin akan terkumpul penuh dengan kesolidan seluruh keluarga besar. Untuk Mega Iftar, akan dikutip dana Rp. 25.000,- / mahasiswa.

Ketua Panitia, Ronald Oktavianda mengatakan, kendala kegiatan ini hanya pada dana. Kalau ini beres, insyaallah acara akan berjalan lancar hingga akhir. Bantuan dana sangat diharapkan.

“Sejauh ini, baru 30% dana yang terkumpul, kami sangat mengharapkan bantuan dari para donatur,” katanya.

Donasi bisa dikirim melalui rekening BRI 0087-01-035918-50-1 a.n. Nurhafni. Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada akun IG edsa_arraniry atau menghubungi Suhaili (hp:085297073108) / Rahmat Kurniawan (hp: 085362341997). [ron]

Magang : Cut Della Razaqna

 

Mungkin Anda Menyukai