Selama Ramadhan, RDK Sediakan 300 Takjil Gratis di Masjid Jami’ Kampus

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak 300 takjil disediakan secara gratis setiap harinya selama bulan Ramadhan di Masjid Jami’ Kampus Kopelma Darussalam. Kegiatan buka bersama tersebut merupakan bagian dari program Ramadhan Di Kampus (RDK) 2018.

Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan Unsyiah, Agussabti saat memberikan tausyiah menjelang berbuka menyampaikan, mahasiswa tidak bisa fokus kuliah saja, tetapi harus bisa baca Alquran dan mengamalkannya agar kuliahnya berkah.

“Orang yang pintar banyak, tetapi pintar dan berakhlak, sedikit sekali,” kata Agussabti saat meberikan tausyiahnya di Teras Masjid Jami’ Kampus Kopelma Darussalam, Kamis (17/5/2018).

“Bagi saya, pintar baca Quran plus pintar kuliah. Baca Quran harus jadi yang pertama. Sebab kesuksesan seseorang itu tidak terlepas dari Alquran” tambahnya.

Buka bersama tersebut bersamaan dengan 100 peserta penghafal Quran daurah RDK dan para panitia yang berasal dari Universitas Syiah Kuala bekerjasama UIN Ar-Raniry, LDK Fosma, LDK Ar-Risalah dan beberapa lembaga lainnya di sekitaran kampus Darussalam. [ron]

Indra Wijaya

Mungkin Anda Menyukai