Tim EDSA Keliling Aceh Dilepas 

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) secara resmi melepas keberangkatan Tim Ramadhan Traveller HMP Pendidikan Bahasa Inggris atau lebih dikenal dengan EDSA di depan gedung fakultas ini, Sabtu (19/5/2018).

Tim yang terdiri dari empat orang akan keliling Aceh untuk Safari Ramadhan sejak hari ini 19 hingga 29 Mei mendatang. Mereka akan mengisi Subuh, Magrib dan Tarawih di daerah yang dituju. 

Dalam sambutannya, Dekan FTK, Mujiburrahman mengatakan, segenap Pimpinan dan Civitas Akademik FTK mengapresiasi penuh program Safari Ramadhan yang dilakukan oleh pengurus HMP Pendidikan Bahasa Inggris. 

“Program yang diusung oleh EDSA ini patut dijadikan contoh bagi HMP dan lembaga mahasiswa lainnya agar dapat menciptakan program yang lebih kreatif serta bermanfaat,” katanya.

Beliau juga berharap anggota Tim Safari Ramadhan EDSA dapat menghormati perbedaan dan kearifan lokal di setiap daerah yang dikunjungi, serta membangun relasi dengan alumni-alumni FTK di daerah.

Sekretaris Prodi Pendidikan Bahasa Inggris sekaligus Ketua Tim Safari Ramadhan EDSA, Saiful Akmal mengatakan, program ini dapat terlaksana tak lepas dari kontribusi seluruh elemen keluarga PBI mulai dari mahasiswa, dosen serta alumni.

Ketua EDSA, Muhammad Suhaili mengatakan, Safari Ramadhan adalah salah satu dari rangkaian acara Ramadhan Journey with Edsa.

“Ini baru satu dari serangkaian acara kita, puncaknya nanti pada Mega Iftar tanggal 2 Juni,” jelasnya.

Acara pelepasan tersebut dihadiri oleh para Wakil Dekan Fakultas Tabiyah, Direktur Lembaga Pengembangan Bahasa dan dosen prodi Pendidikan Bahasa Inggris, serta ikut diramaikan oleh pengurus HMP dan Mahasiswa PBI. [rel/ron]