Himabir Adakan Safari Ramadhan Selama Tiga Hari

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Bireuen (Himabir) Banda Aceh adakan Safari Ramadhan di Kabupaten Bireuen, Jum’at, (25/5/2018).

Ketua umum Himabir, Muhammad Furqan mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk membangun kebersamaan dan menjalin silaturahmi antar pengurus Himabir dan juga Pelajar.

“Momentum di bulan Ramadhan ini bagian dari memberikan pemahaman kepada pelajar bahwa berorganisasi itu penting, dimana generasi muda dapat membentuk kepribadian yang ideal,” ungkapnya.

Dia juga berharap, agar kegiatan yang dilakukan dapat membantu adik-adik pelajar menjawab tantangan-tantangan yang ada.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap adik-adik kita akan lebih memahami persoalan dikalangan muda-mudi, dan bagaimana menjawab tantangan itu” harapnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Amsal mengatakan, Safari Ramadhan ini diadakan juga untuk memperkenalkan Paguyuban Himabir.

“Kegiatan dilaksanakan juga untuk memperkenalkan paguyuban Himabir kepada siswa-siswi di Bireuen yang akan melanjutkan studinya ke perguruan tinggi,” jelasnya.

Safari Ramadhan pertama dilaksanakan pada 25 Mei dan dilanjutkan pada 26 Mei, yang akan dilaksanakan di dua titik yang berbeda, titik pertama akan dilaksanakan di SMAN 1 Bireuen yang akan diisi oleh Syauki Futaqi dan Syeh Fakrurrazi dan titik kedua akan dilaksanakan di sekolah MAN 3 Bireuen dengan pemateri Haris Munandar dan Teungku Irwansyah.

Hal serupa juga akan diadakan di gedung serba guna Jeunib, yang dilaksanakan pada 27 Mei mendatang. Kausar, selaku panitia pelaksana mengatakan kegiatan juga merangkap buka puasa bersama pelajar meliputi 6 kecamatan di wilayah Barat kabupaten Bireuen.

“Kita buat kegiatan yang sama seperti di dua titik, hanya saja di titik ini dibarengi dengan buka puasa bersama pelajar meliputi 6 kecamatan di Kabupaten Bireuen,” ungkapnya.

Ikut hadir mengisi acara Ulama Muda Aceh, Tgk. H. Muhammad Yusuf. A. Wahab dan Aktifis Sosial, Mursalin.

Kegiatan ini mengusung tema “Potensi Generasi Muda, Prospek dan Tantangan Menjadi Manusia Unggul Masa Depan”. [fan]

Magang : Cut Salma Hanifah Ainiah

Mungkin Anda Menyukai