Berikut Prosedur dan Tanggal Penting PMB-Lokal UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pendaftaran jalur PMB-Lokal UIN Ar-Raniry 2018 telah dibuka sejak 25 Juni hingga 17 Juli.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Akademik Biro AAKK UIN Ar-Raniry, Fadhli saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (2/7/2018) guna mengonfirmasi info pendaftaran.

“PMB-Lokal diundur bukan karena ketidaksanggupan tim, tetapi karena dibutuhkan waktu untuk pembaruan aplikasi Siakad 2 agar lebih memudahkan para pendaftar dan panitia,” jelas Fadhli.

Pendaftaran jalur ini dilakukan secara online melalui http://www.pmb.ar-raniry.ac.id/. Pendaftar selanjutnya dapat mengisi formulir secara benar di laman tersebut. Lalu, setelah data berhasil disimpan, peserta akan mendapatkan nomor invoice pembayaran dan password. Pembayaran dilakukan ke Bank Aceh dengan menunjukkan nomor invoice paling lambat tanggal 18 Juli 2018.

“Kami tidak merekomendasikan calon mahasiswa melakukan pembayaran via bank lain,” kata Fadhli.

Selanjutnya, peserta harus kembali login ke portal dengan user name dan password untuk mencetak kartu ujian. Ujian PMB-Lokal akan dilaksanakan pada 24 Juli 2018 dan diumumkan pada 3 Agustus 2018.

Setelah pengumuman, peserta dapat melakukan registrasi dan verifikasi pada 2-16 Agustus 2018 dan pembayaran SPP pada 6-24 Agustus 2018.

Fadhli menambahkan, tahun ini UIN Ar-Raniry membuka dua program studi baru yaitu Teknologi Informasi di Fakultas Sains dan Teknologi serta Kesejahteraan Sosial di Fakultas Dakwah dan Komunikasi.[ron]

Cut Della Razaqna

Mungkin Anda Menyukai