Khaidir Abdurrahman Sampaikan Pentingnya Keluarga Sejahtera

 
Aceh Timur – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Aceh mengadakan Sosialisasi Pembangunan Lini Lapangan di Kampung KB Bersama Mitra Kerja Komisi IX DPR RI di Aula Kantor Camat Ranto Peureulak, Minggu (5/8/2018).
Anggota Komisi IX DPR RI, Khaidir Abdurrahman, S.IP mengatakan, kalau dulu selogan KB adalah 2 anak cukup, sekarang 2 anak lebih baik.
“Sebuah keluarga perlu perencanaan, termasuk jumlah anak. Banyak anak tidak dilarang, yang terpenting adalah mampu secara fisik dan ekonomi dalam memberikan kesejahteraan kepada mereka,” kata Khaidir.
“Jika merujuk pada ajaran Islam, kriteria pasangan yang baik adalah cantik, berharta, dari keturunan baik-baik dan kuat agamanya. Untuk itu, jangan asal pilih pasangan” tambahnya.
Selanjutnya, Kepala BKKBN Provinsi Aceh, Drs. Sahidal Kastri M.Pd mengatakan, kesejahteraan sebuah keluarga dimulai dari keterampilan yang dimiliki kedua pasangan.
“Kelemahan kita (Aceh) saat ini minim keterampilan, makanya angka kemiskinan dan ketergantungan kita tinggi sekali,” kata Sahidal.
“Dengan adanya keterampilan, sebuah keluarga sejahtera akan mudah diwujudkan,” tambahnya
Camat Ranto Peureulak, Saiful, SE mengatakan, sebuah rasa syukur bisa memilih tempat tersebut untuk diselenggarakannya kegiatan ini.
Kegiatan ini dihadiri 300 peserta dan unsur muspika kecamatan setempat. [rel/ron]

Mungkin Anda Menyukai