Kepala BKKBN Aceh: Jangan Main-main dengan Anak

Aceh Timur – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Aceh mengadakan Sosialisasi Promosi Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi Bersama Mitra Kerja Komisi IX DPR RI di halaman Kantor Camat Pantee Bidari, Minggu (5/8/2018).

Kepala BKKBN Provinsi Aceh, Sahidal Kastri dalam materinya mengatakan, anak adalah harta berharga. Jangan main-main dengan anak. Jika dididik bagus maka anak bisa mengantarkan orang tuanya kepada keselamatan dunia akhirat.

“Program KB salah satunya adalah mewujudkan generasi yang sejahtera. Bukan sekedar menunda waktu hamil seperti yang kita ketahui selama ini,” katanya.

“Hal ini bisa dimulai dengan membentuk regulasi di setiap kecamatan agar diefektifkan kembali pendidikan pranikah. Jangan nikah saja tanpa pengetahuan, nanti rentan KDRT, cerai dan tidak tahu bagaimana cara yang baik dalam mendidik anak,” tambah Sahidal.

Sahidal berharap masyarakat ikut membantu menyukseskan kerja pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Hal ini dapat dimulai dari unit terkecil yaitu keluarga.

Pemateri selanjutnya, Anggota Komisi IX DPR RI, Khaidir Abdurrahman mengatakan, saat menentukan pasangan perlu sekali melihat rekam jejak agar tidak menyesal di kemudian hari.

“Kenapa sekarang banyak yang cerai karena saat menentukan pasangan hanya modal ketampanan saja. Padahal dalam Islam itu ada empat kriteria penting yang harus dipenuhi yaitu, cantik, berharta, dari keturunan baik-baik dan kuat agamanya,” kata Khaidir.

“Jika sudah terpenuhi keempat kriteria ini, tidak hanya selamat di dunia, tetapi juga di akhirat kelak,” tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri 300 peserta dan unsur muspika kecamatan setempat. [rel/ron]

Mungkin Anda Menyukai