Psikologi UIN Yudisium Perdana, Muhammad Haikal Raih Predikat Istimewa 3,92

Muhammad Haikal, ketiga dari kiri

Sumberpost.com | Banda Aceh – Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry menggelar Yudisium perdana sejak didirikan pada 2014 silam. Dari 28 mahasiswa angkatan pertama hanya lima orang yang berhasil mengikuti yudisium perdana pada Fakultas tersebut.

“Yudisium perdana ini merupakan sejarah bagi UIN Ar-Raniry, fakultas, prodi serta bagi mahasiswa itu sendiri yang berhasil lulus menjadi alumni pertama di Psikologi, bahkan ada beberapa dosen minta foto bersama dengan mahasiswa yang pertama kali mengikuti sidang munaqasyah beberapa waktu lalu,” ujar Prof. Eka Srimulyani, Dekan Fakultas Psikologi, Rabu (15/8/2018).

Dekan mengingatkan kepada alumni agar mempersiapkan diri dengan berbagai keahliah, terutama dalam dinamika perkembangan revolusi industry 4.0, karena tanpa keterampilan maka akan semakin sulit, persaingan sangat ketat.

“Kami sangat bangga kepada para lulusan yang perdana ini, mereka dapat menyelesaikan studinya tepat waktu yakni delapan semester atau empat tahun, kelimanya berhasil meraih predikat Istimewa dan ini merupakan suatu capaian prestasi akademis yang sangat membanggakan. Kepada mereka berhak menyandang gelar sarjana psikologi (S.Psi),” kata Prof. Eka.

Wakil Dekan bidang Akademik dan Kelembagaan, Tasnim Idris mengatakan, ke lima lulusan perdana Fakultas Psikologi mampu meraih nilai sangat baik dengan predikat istimewa, Muhammad Haikal (IPK: 3, 92), Ulfah Rasyidin (IPK: 3, 91), Eva Mulia Dari (IPK: 3, 88), Dea Muthia Albandary (IPK: 3, 68) dan Rahmadina (IPK: 3,59).

Kegiatan tersebut kata Tasnim, juga diisi dengan orasi ilmiah yang disampaikan Syafrilsyah, M.Si, materi yang disampaikan berkaitan dengan konsentrasi keilmuan psikologi, sesuai dengan tema yudisium yakni Tingkatkan Kualitas Alumni Menghadapi Revolusi Industri 4.0. [rel/ron]