Maba FTK Diimbau untuk Bawa Kue dan Buah, Ini Gunanya

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mahasiswa Baru Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) diimbau membawa bekal sendiri saat PBAK.

Hal tersebut disampaikan panitia guna mengantisipasi kejadian Maba yang pingsan saat PBAK berlangsung.

“Kue tersebut untuk mereka. Untuk mengantisipasi jika terjadi keterlambatan pembagian nasi atau kue nanti di waktu hari H,” jelas Tahmid Ketua Dema FTK yang juga panitia PBAK 2018, Rabu (29/8/2018).

Tahmid menambahkan, berdasarkan pengalaman yg sudah-sudah, jadwal pembagian nasi sering sekali terlamat. Oleh karna itu panitia mengimbau agaraba membawa bekalnya masing-masing. Bekal tersebut seperti kue, air mineral dan buah-buahan.

“Kue tersebut bukan untuk panitia. Tapi untuk peserta sendiri. Dan peserta tetap kami bagikan kue juga. Untuk menjaga-jaga saja,” jelas dia.

Lebih lanjut dia juga menyampaikan, pihaknya tidak akan memberikan sanksi untuk Maba yang tidak membawa perlengkapan seperti yang disebutkan.

“Kami tidak akan kasih mereka sanksi apapun. Semuanya untuk kebaikan mereka sendiri,” ujar dia.

Salah satu Mahasiswa Baru FTK, Anggun Ameli Hanafi menyutujui arahan dari panitia. Menurut dia, membawa bekal tambahan saat PBAK juga dapat menghemat uang jajan.

“Untuk membawa kue dan buah-buahanan sendiri enggak masalah sih, kan lumayan juga bisa hemat uang jajan, terus juga bisa aman sama snack sendiri tanpa harus nunggu panitia ngasih kami snack dulu,” jelas Anggun.[]

Riska Munawarah

Mungkin Anda Menyukai