Simpang Siur Jadwal Kuliah, Ini Kejelasannya

Sumberpost.com | Banda Aceh – Beredarnya informasi mengenai jadwal kuliah efektif UIN Ar-Raniry tahun ajaran 2018/2019 memicu keresehan di kalangan mahasiswa. Pasalnya, sebagian mengatakan kuliah efektif akan berlangsung pada tanggal 3 September untuk mahasiswa lama dan 10 September untuk mahasiswa baru.

Mengenai hal ini, memang dibenarkan bahwa adanya perbedaan jadwal perkuliahan perdana. Hal ini mengingat adanya perpanjangan pembayaran spp untuk mahasiswa baru jalur PMB Lokal yang dilangsungkan pada tanggal 29-31 Agustus 2018.

Kabag Akademik Biro AAKK, Fadhli saat dihubungi Sumberpost, Sabtu, (1/9/2018) mengatakan kuliah efektif tetap akan berlangsung pada tanggal 3 September 2018 untuk semua angkatan.

“Kuliah perdana semester ganjil tahun 2018/2019 tetap berlangsung tanggal 3 September 2018. Sedangkan yang tanggal 10 September itu hanya dikhususkan bagi mahasiswa baru yang membayar SPP terlambat atau pembayaran SPP yang diperpanjang,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, Perbedaan jadwal ini dimaksudkan agar tetap mengikuti jadwal sebagaimana mestinya di kalender akademik dan menunggu diproses nya NIM untuk mahasiswa baru yang melakukan perpanjangan pembayaran SPP.

“Bagi mahasiswa baru yang bermasalah atau tidak bisa mengakses portal pribadi dapat melapor ke operator prodi,” tutupnya. [fan]

Cut Salma Hanifah Ainiah

Mungkin Anda Menyukai