Puluhan Penyiar Baru Radio Assalam Ikuti Pembekalan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Radio komunitas Assalam 107.9 Mhz mengadakan pembekalan dan pelatihan Editing Audio kepada penyiar baru di ruang sidang dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Kamis, (13/09/2018).

Pembekalan bagi calon penyiar baru dilanjutkan dengan pelatihan editing audio dengan aplikasi Cool Edit Pro sebagai perangkat dasar produksi siaran bagi penyiar pemula.

Kegiatan juga dipandu oleh Rahmi Fitria, Manager Program dan Asmadi, Officer Radio Assalam. Sementara pelatihan aplikasi Cool EditPro dipandu langsung oleh Taufik yang juga sekretaris pada badan pelaksana penyiaran Radio Assalam FM.

Pelatihan tersebut juga diikuti 31 peserta, meliputi crew radio dan calon penyiar baru.

Station Manager Radio Assalam FM 107,9 MHz, Arif Ramdan dalam sambutannya memberi motivasi bagi para calon penyiar baru yang terpilih melalui seleksi beberapa waktu lalu.
Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Fakhri, dalam arahannya mengatakan, selain mendapat keterampilan menyiar di radio, para peserta pelatihan dan pembekalan bagi penyiar baru hendaknya mendapatkan pencerahan intelektual saat berbagi informasi dan pesan dakwah di radio Assalam FM 107,9 MHz.

“Selagi masih muda jangan disia-siakan kesempatan mendapat ilmu dan keterampilan di bidang penyiaran,” katanya.

Lanjut dia, FDK terus berbenah dengan dukungan perangkat yang ada. Hal itu akan dapat direalisasikan dengan ragam bentuk yang saat ini perangkatnya telah dimiliki Fakultas Dakwah, seperti melalui TV dan Radio. [rel/rsk]

Mungkin Anda Menyukai