Akan Adakan Expo, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Hadirkan 300 Penari Masal

Sumberpost.com | Banda Aceh– Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) akan adakan Expo pada 23-27 Oktober 2018 mendatang di lingkungan kampus setempat, Selasa (18/9/2018).

Uniknya kegiatan ini menghadirkan 300 penari masal yang terdiri dari anggota Sanggar Seni Meugah FDK, mahasiswa FDK dan mahasiswa dari beberapa fakultas lain.

Ketua Dema FDK, Muhammad Rafsanjani mengatakan kegiatan ini nantinya akan menyerupai acara pekan kebudayaan Aceh yang berlangsung beberapa waktu lalu, namun dengan versi lebih kecil.

“Untuk pembukaan kita adakan tari masal 300 orang dari berbagai fakultas, tapi mayoritasnya adalah fakultas Dakwah. Hampir sama dengan pekan kebudayaan Aceh, namun dengan versi lebih kecil,” ujarnya.

Kegiatan ini juga turut dimeriahkan dengan berbagai perlombaan, hiburan, dan stand pameran.
“Nantinya ada 3 kategori perlombaan yang akan diperlombakan pada Dakwah Expo kali ini, diantaranya kategori pendidikan dan keagamaan yang didalamnya terdiri dari perlombaan penulisan karya ilmiah, Syahril Qur’an, cerdas cermat, debat Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Aceh, Tahfidz, dan Nasyid.
Selanjutnya, kategori seni dan budaya yang terdiri dari tari kreasi, musikalisasi puisi, lomba kaligrafi, lukisan, lomba photography, membuat Himne FDK, desain grafis. Kemudian yang terakhir adalah kategori olahraga yang terdiri dari tenis meja (putra-putri), badminton (putra-putri), vollyball (putra-putri), bola kaki, futsal, dan catur,” jelas Rafsanjani.

Selain itu ketua panitia Dakwah Expo, Imam Wahyu Wirahadi Syah Putra juga menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menjalin hubungan antar mahasiswa UIN Ar-Raniry dan pemuda se-Banda Aceh, serta menyalurkan dan menampung minat bakat pemuda se-Banda Aceh.
“Tujuan kegiatan ini sendiri sebenarnya lebih untuk memperkuat tali silaturahmi antar mahasiswa. Dan juga sekaligus untuk mengembangkan kreatifitas mahasiswa, maupun pemuda se-Banda Aceh,” ujar Imam.

Pengurus Dema juga berharap, dengan adanya kegiatan ini FDK dapat memberikan kontribusi terhadap mahasiswa Aceh dalam menyampaikan dakwah dan informasi.

Tahun ini merupakan tahun ketiga Dakwah Expo terselenggara dan merupakan salah satu event yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh pengurus Dema FDK. Akan tetapi sempat vacum beberapa tahun, hingga akhirnya kembali diselenggarakan tahun ini.[]
Cut Salma H.A

Mungkin Anda Menyukai