UIN Ar-Raniry Selenggarakan Perpisahan dengan Mahasiswa Jepang

Sumberpost.com | Banda Aceh – Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry mengadakan acara perpisahan kunjungan mahasiswa Universitas Osaka Jepang di Aula Museum Teater UIN Ar-Raniry, Rabu (19/9/2018).

Wakil Dekan III FSH, Saifuddin Sa’dan dalam sambutannya mengatakan bahwa penutupan pada hari ini bukanlah suatu penutupan kerja sama antara UIN Ar-Raniry dengan Universitas Osaka, melainkan penutupan suatu kegiatan yang baru saja diselesaikan.

“Kita hanya menutup suatu kegiatan yang baru saja selesai dan insyaallah kita akan membuat kegiatan yang baru setelah ini,” ungkapnya

Dia juga berharap kepada seluruh mahasiswa Universitas Osaka dapat mengambil banyak hal dari kunjungan mereka ke UIN Ar-Raniry dan berterima kasih kepada pihak Universitas Osaka yang telah berkenan menjadi partner dalam bidang pendidikan.

“Dari semua kegiatan yang dilakukan mulai dari wawancara dengan mahasiswa di sekitar kampus, sampai dengan presentasi hasil wawancara, saya kira ada nilai-nilai positif yang didapatkan. Ada informasi yang sebelumnya belum diketahui mahasiswa Jepang tentang masyarakat Aceh ketika mereka berinteraksi langsung, mereka jadi lebih mengetahuinya,” terangnya.

Dosen pembimbing Universitas Osaka, Sugahara Yumi dalam sambutannya mengatakan bahwa pada awalnya mahasiswa Universitas Osaka merasa khawatir untuk berkunjung ke Aceh karena mayoritas masyarakatnya beragama Islam.

“Pada awalnya, mahasiswa ini merasa khawatir untuk mengunjungi Aceh karena masyarakat Aceh mayoritas penduduknya beragama Islam. Namun setelah berada di Aceh mereka sangat senang karena mereka diterima dengan tangan terbuka,” ungkap Sugahara.
Acara perpisahan ini juga dimeriahkan dengan tarian yang dipersembahkan dari mahasiswa Universitas Osaka, tarian Tarek Pukat dari Sanggar Seni Meusaho FSH dan pertunjukan bela diri Tradisional Indonesia Tapak Suci.[ ]

Meutia Gardena Ardean

Mungkin Anda Menyukai