Sebanyak 72 Perwakilan Mahasiswa UIN Ar-Raniry Ikuti Latihan Kepemimpinan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak 72 perwakilan mahasiswa UIN Ar-Raniry mengikuti Latihan Kepemimpinan Mahasiswa di gedung Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Pengembangan Kegiatan Belajar (BPKB) Aceh, Lubok Aceh Besar, Jum’at (21/9/2018).

Kegiatan yang berlangsung dari 21 hingga 23 September 2018 tersebut diikuti oleh 44 orang perwakilan HMP, 10 orang dari Dema, baik Dema fakultas maupun universitas dan 18 orang yang merupakan perwakilan UKK dan UKM UIN Ar-Raniry.

Ketua Pelaksana, Ade Irma mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang kepemimpinan kepada generasi milenial Aceh di lingkungan UIN Ar-Raniry.

“Kita juga ingin melahirkan generasi Y sebagai “Agent of Change For the University, For Aceh, For the Nation and For the World” atau agen perubahan untuk universitas, untuk Aceh, untuk bangsa dan untuk dunia,” ungkapnya.

Dia juga berharap, agar yang mengikuti pelatihan ini mampu menjadi teladan bagi semua orang.

“Kita juga berharap agar mampu melahirkan pimpinan yang sanggup menegakkan Amar Ma’ruf Nahi Munkar, dan mampu menjadi teladan bagi semua orang,” tutupnya.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Warul Walidin dan juga dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Saifullah dan beberapa civitas akademika lainnya.[sal]

Irfan Aulia

Mungkin Anda Menyukai